Aplikasi Root Android
Aplikasi

8 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa Perlu PC

Aplikasi root Android terbaik banyak dibutuhkan oleh pengguna yang suka atau baru ingin mencoba mengotak-ngatik sistem pada ponselnya.

Root merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh pengguna Android. Dengan melakukan root, kita bisa melakukan beragam hal untuk memodifikasi atau memaksimalkan performa ponsel.

Namun, beberapa orang yang belum terbiasa atau masih awam, kerap kebingungan untuk menemukan aplikasi root terbaik. Wajar saja, karena aplikasi tersebut memang tidak tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Jangan khawatir, karena kali ini kami telah menyiapkan rekomendasi aplikasinya. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan banyak fitur canggih, bahkan ada beberapa aplikasi yang dapat dijalankan di banyak ponsel atau tablet Android (semua tipe).

Aplikasi Root Android Terbaik

Mau tahu apa saja aplikasi root terbaik? Jika iya, kamu wajib menyimak artikel ini sampai selesai.

Root Genius

Root Genius
Root Genius. (IST)

Aplikasi root terbaik yang pertama dibahas adalah Root Genius. Aplikasi ini mendukung sekitar 10.000 perangkat Android, sehingga tak heran jika aplikasi ini sangat populer digunakan banyak pengguna.

Tidak hanya mendukung akses ke banyak perangkat, Root Genius juga membuat penggunanya bisa melakukan root by Android.

Dengan begitu, pengguna tidak usah mengakses aplikasi via laptop atau PC karena prosesnya dilakukan di ponsel Android.

iRoot – Aplikasi Root Android

iRoot Aplikasi Root Android
iRoot. (IST)

iRoot juga menjadi aplikasi yang mempermudahmu melakukan rooting. Yang membuat aplikasi ini banyak digunakan adalah karena tampilannya sederhana.

Kamu pun tak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya, karena iRoot sering memperoleh feedback yang cukup positif dari para penggunanya.

Kendati begitu, kamu harus tetap berhati-hati ketika mencoba mengoperasikannya. Oleh sebab itu, sebaiknya pelajarilah terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangan root sebelum memutuskan menggunakan aplikasi ini.

BACA JUGA: Aplikasi Streaming Dewasa Sebagai Tempat Mencari Hiburan

KingRoot

KingRoot
KingRoot. (IST)

Aplikasi root terbaik yang bisa kamu coba berikutnya adalah KingRoot. Aplikasi ini mudah digunakan untuk me-root sebuah ponsel dalam satu kali klik saja.

Akan tetapi kekurangan dari KingRoot adalah tidak kompatibel di semua jenis ponsel pintar. Sehingga sebelum memutuskan menggunakannya, pastikan ponselmu sudah support.

Selian untuk melakukan rooting, KingRoot juga dilengkapo dengan fitur untuk membersihkan cache di ponselmu, lalu menghapus foto duplikan, dan mencopot pemasangan aplikasi bawaan.

Framaroot – Aplikasi Root Android

Framaroot Aplikasi Root Android
Framaroot. (IST)

Framaroot menjadi salah satu aplikasi root yang juga tidak bisa ditemukan di Google Play Store. Sehingga untuk menemukannya, kamu bisa mencarinya di toko aplikasi lain.

Di antaranya di APKPure, Mobomarket, Uptodown dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi root yang terbukti ampun ini memungkinkanmu melakukan rooting tanpa perlu PC/laptop. Selain itu, proses root-nya juga sangat mudah, lho.

Key Root Master

Key Root Master
Key Root Master. (IST)

Aplikasi yang satu ini juga termasuk ke dalam aplikasi root yang bisa digunakan tanpa perlu terkoneksi ke PC. Aplikasi tersebut bernama Key Root Master.

Yang membuat aplikasi ini digemari pengguna di Indonesia adlaah karena dilengkapi dukungan bahasa Indonesia, sehingga kita tidak akan kesulitan saat mengoperasikannya.

Kamu pun tidak perlu membuka kamus atau tutorial rooting karena dapat mengikuti tata cara root yang aplikasi ini tampilkan. Sebelum rooting, pastikan kamu mendownload Key Root Master yang versi terbaru.

Universal Androot

Universal Androot
Universal Androot. (IST)

Aplikasi root Android terbaik, mudah digunakan dan juga bisa kamu pilih adalah Universal Androot. Aplikasi ini tentu tak kalah bagus dari beberapa aplikasi sebelumnya.

Ukuran aplikasinya pun sangat ringan dan bisa digunakan untuk melakukan rooting di lebih dari 250 ponsel.

Menariknya, penggunaan aplikasi root tanpa perlu bantuan perangkat komputer atau PC lagi, guys jadi lebih praktis.

Magisk

Magisk
Magisk. (IST)

Selanjutnya ada Magisk. Termasuk ke dalam aplikasi open source, Magisk juga ternyata tak hanya dapat digunakan untuk melakukan rooting saja.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, dilengkapi juga dengan sejumlah fitur, salah satunya MagiskSU yang digunakan untuk rooting.

Z4Root

Z4Root App
Z4Root. (IST)

Aplikasi root Android yang terakhir adalah Z4Root. Aplikasi dapat menjamin keamanan data di ponsel penggunanya.

Sehingga kamu pun tak perlu khawatir keholangan atau terjadi kerusakan data ketika rooting dilakukan. Menariknya, Z4Root tersedia secara gratis dan proses root-nya pun cukup cepat.

BACA JUGA: Aplikasi Screenshot PC dan Laptop Terbaik

Sekian pembahasan kali ini tentang aplikasi root Android terbaik. Kamu bisa memilih salah satu dari ke-8 aplikasi di atas.